Header Ads

Koin dan Batangan Emas Siapa Ini?

Kehebohan warga terjadi di Cangkring Kelurahan/Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon setelah adanya penemuan emas batangan seberat 100 gram dan koin emas bergambar ksatria berkuda di trotoar. Emas yang nilainya diperkirakan sebesar Rp 60 juta tersebut ditemukan oleh anak-anak warga setempat yang tengah bermain tidak jauh dari tumpukan barang-barang rongsokan di sekitar Jln. Tentara Pelajar.

Bahkan, emas batangan dan koin emas tersebut sempat dibeli seseorang dengan memberikan uang kepada masing-masing anak Rp 2,4 juta. Ada 10 anak yang mendapat uang masing-masing Rp 2,4 juta atau total Rp 24 juta. Namun, sejumlah warga melaporkan temuan tersebut ke pihak kepolisian.

Koin dan Batangan Emas Siapa Ini?

Koin dan Batangan Emas (ilustrasi)
(*gambar: terbaruterpercaya.blogspot.com)

Kapolsek Cirebon Kota Utara Barat, Komisaris hasanudin melalui Kanit I Reskrim Polsek Cirebon Kota Utara Barat, Inspektur Dua Tarsiman mengatakan, emas tersebut ditemukan Minggu (28/7/2013) sekitar pukul 17.00 WIB. Menurutnya, waktu itu ada 10 anak sedang bermain di trotoar lalu menemukan emas batangan dan koin. "Setiap anak mendapat bagian Rp 2,4 juta. Namun sejumlah orangtua khawatir dengan temuan itu sehingga akhirnya mereka melaporkannya ke polisi pada Selasa (30/7/2013). Begitu mendapat laporan, kami segera mengamankan emas itu," terang Ipda Tarsiman.

Hingga saat ini, belum ada warga yang datang melaporkan kehilangan emas batangan dan koin emas. Pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan asal-muasal barang temuan tersebut apakah hasil curian yang ditinggalkan penjahat untuk hendak diambil di suatu saat atau emas itu memang tidak sengaja terjatuh dari si pemiliknya.

Selain emas batangan dan koin, sebetulnya di tempat yang sama ditemukan juga satu set gigi emas. Namun, gigi emas tersebut diminta seseorang yang tidak diketahui namanya. Emas dibawa Rian dan teman-temannya ke rumah sebelum akhirnya dibeli seseorang.

Ssssst...! Kalau semisalnya Anda yang menemukan koin dan batangan emas di atas, kira-kira apakah Anda juga akan melaporkannya ke pihak berwajib? hihihi...

A-92 H.U. "Pikiran Rakyat", JOY DEDICATION Blog | 31/7/2013 (14)-Daraoraura

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.