Header Ads

19 Februari 2013: Blog Joy Dedication Error!

19 Februari 2013 Blog Joy Dedication Error

Terkaget-kaget! Ini yang terjadi pagi hari tadi, Selasa, 19 Februari 2013. Saya yang di awal bulan ini sudah mulai bergairah lagi untuk memposting tulisan di blog Joy Dedication akhirnya harus menghela nafas berjam-jam ketika blog ini macet tidak bisa dibuka. Beberapa fitur di blog ini sempat mati, tidak bisa berfungsi sama sekali di pagi itu. Daftar Isi blog menjadi (maaf) "mencret", menumpahkan seluruh buangannya yaitu semua jumlah postingan tanpa bisa terkendalikan berdasarkan induk kategorinya. Begitu pun dengan tampilan sidebar kanan, link-link aktif yang terkemas ke dalam daftar postingan terbaru dan kategori topik pun ikut-ikutan macet.

Sudah dicoba me-refresh template dengan jalan mengunggah link source file javascript lama dengan yang baru. Namun, nasib tak dapat dielak, upaya itu pun nyatanya tidak membuahkan hasil memuaskan. Alhasil, Daftar Isi Blog tetap "mencret" dan sidebar pun tetap macet. Keadaan diperparah lagi setelah berkunjung ke website W3C untuk melihat ada apa gerangan yang terjadi dengan struktur template blog ini. Dari situs itu diperoleh bahwa banyak sekali kode yang error di blog ini. "Ah! Ini sangat memuakkan!" keluh saya.

Akhirnya, dengan sangat kesal namun penuh harap, saya mengunggah kembali template blog ini. Konsekuensinya sudah pasti, upaya ini akan membuat waktu dan tenaga saya tersita dan 'tersiksa' karena harus mengubah kembali kode-kode css dan html satu persatu. Kejelian mata untuk memelototi susunan huruf-huruf dalam kemasan kode css dan html harus secara ekstra saya kondisikan.

Dan aaaaaaah....ces plong. Alhamdulillah, upaya terakhir itu akhirnya membuahkan hasil. Blog ini bisa kembali tersenyum laksana sediakala, dia sembuh dari "mencret" dan demam yang datang secara tiba-tiba itu. Hehehe.. Sebuah pengalaman baru yang sampai malam di mana saya menulisnya kali ini tetap menjadi misteri.

Mudah-mudahan saja ke depannya blog ini akan tetap bisa sehat terfungsikan sebagaimana mestinya. Meskipun harus jujur saya akui, bayang-bayang error system tetap menghantui...

Salam Error Phobia..

Joy Dany

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.