Header Ads

Telkom Ekspansi Ke Luar Negeri (2013)

Guna merealisasikan target perolehan pendapatan mencapai Rp 80 triliun, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk akan berekspansi ke 10 negara pada tahun ini. "Tahun ini, target ke 10 negara. Ini bagian dari ekspansi operasional. Yang sudah itu Timor Leste, Australia, Singapura, dan Hongkong. Sementara yang baru akan ke Makau, Taiwan, Korea, Arab Saudi, dan Myanmar, yang saat ini sedang ikut tender seluler," kata Direktur Entrprise dan Wholesale Telkom Muhammad Awaluddin di Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (11/2/2013).

Telkom Ekspansi Ke Luar Negeri (2013)

Awaluddin mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan ekspansi untuk mendukung kinerja perusahaan. Sebelumnya, Manajemen Telkom menyampaikan bahwa Telkom masih on the right track untuk mengejar lisensi telekomunikasi di Myanmar demi melancarkan niatan ekspansi bisnis di kawasan regional Asia. Pernyataan ini merupakan jawaban atas tidak masuknya nama Telkom dalam tender telekomunikasi di Myanmar.

Seperti diketahui sebelumnya, dilansir oleh sejumlah media asing bahwa operator yang masuk dalam perburuan dua lisensi seluler itu di antaranya hanya Airtel (India), Singapore Telecommunications (SingTel/Singapura), Singapore ST Telemedia (STT/Singapura), Axiata (Malaysia), dan Telenor (Norwegia). Sementara Telkom tidak disebutkan.

Menurut Operational Vice President Public Relation Telkom, Arif Prabowo, dokumen terkait dengan penawaran keikutsertaan Telkom pada tender yang akan diselenggarakan oleh pemerintah Myanmar, yakni Expression of Interest (EoI), telah dikirimkan dan diterima oleh pemerintah Myanmar melalui Telecommunication Operator Tender Evaluation and Selection Committee pada tanggal 23 Januari 2013.

Untuk keperluan ekspansi tersebut, menurut Direktur Utama PT Telkom, Arief Yahya, mereka sudah menyiapkan anggaran sebesar 500 juta dolar. "Ekspansi Telkom dilakukan dengan mengikuti potensi warga negara Indonesia di luar negeri, di mana potensi riil adalah memberikan layanan telekomunikasi bagi tenaga kerja di luar negeri," kata Arief.


A-77/Dtc H.U. "Pikiran Rakyat", JOY DEDICATION Blog | 12/02/13(22)-Daraoraura

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.