Header Ads

Inspirasi Menulis dari NACHTBLUT "Antik"

Nachblut Antik

NACHTBLUT | 'Dark Metal' genre
(sumber foto: www.westfront.info/)

PADATNYA rutinitas keseharian karena harus fokus mengelola aktivitas usaha kecil-kecilan yang dikembangkan di rumah, memaksa saya menjadi abai terhadap blog ini. Ini tentu merupakan sebuah kondisi yang amat saya sayangkan. Padahal, sebagai seorang blogger yang notabene sebagai pecinta dunia tulis-menulis, sejatinya saya tertuntut agar bisa memanfaatkan waktu sekecil apapun dan dalam situasi tersulit sekalipun untuk tetap rajin memproduksi tulisan di sini. Namun apa daya, jurang antara harapan tersebut dengan kenyataan yang ada, justru malah semakin melebar.

Kendati demikian, hmmm.. tak apalah. Saya harus menganggap hal ini sebagai sebuah fase yang memang mau tak mau harus dilewati di waktu sekarang. Meskipun dulu, di saat awal mendirikan blog ini, saya ingat betul pernah berkomitmen dan menargetkan untuk mampu memproduksi minimal satu tulisan di blog ini pada setiap minggunya. Kini, "nasi sudah menjadi bubur", dan tentu saja tak ada cara lain selain saya harus ikhlas menerima kondisi ini sebagaimana adanya. Toh bila ada umur panjang, di lain kesempatan saya yakin bisa mewujudkan target yang dulu pernah digadang-gadang itu. Aamiin yaa rabbal'aalamiin...

Antara INSPIRASI dan NACHTBLUT

NACHTBLUT? Apa tuh?

Ya. Ini pasti pertanyaan utama yang akan Anda ajukan bukan? Baiklah, saya akan terangkan sedikit saja di sini. NACHTBLUT tak lain adalah sebuah nama dari satu band asal Jerman yang mengusung genre Dark Metal. Sedangkan "Antik" adalah salah satu judul lagu dari karya mereka.

Mengapa Bisa Terinspirasi?

Tentu saja bisa. Itu karena secara kebetulan di hari ini saya sedang tertarik untuk mendengarkan lagu-lagu yang berjeniskan musik Black Metal. Maklum, kebetulan saya ini memang termasuk penyuka musik-musik cadas seperti Thrash Metal, Death Metal, Symphonic Metal, Black Metal, dan sejenisnya. Dan, sejak dari tadi saya memanfaatkan waktu luang saya untuk searching lagu-lagu dari varian jenis musik tersebut, khususnya lagu-lagu yang masih tergolong new released.

Saat searching lagu-lagu itulah, tanpa sengaja saya menemukan sebuah band beraliran Dark Metal asal Jerman ini. Kemudian, gara-gara terlena menikmati lagunya yang berjudul "Antik" itu, secara tiba-tiba --dan mendadak pula-- muncullah inspirasi bagi saya untuk menuliskannya di sini.

Ya, jadi seperti itulah kurang lebih awal kronologi yang melatarbelakangi dibuatnya tulisan ini. Sesederhana itukah? Ya, sesederhana itu. Ini asli, tanpa muluk-muluk, tanpa berdramaturgi!

Tapi, tunggu dulu! Sebenarnya ada hikmah istimewa yang berhasil saya petik dari kronologi tersebut, dan hal ini ingin sekali saya sampaikan kepada Anda. Mau tahu apa gerangan hikmah tersebut? Oke, kali ini saya akan bisikkan hikmah tersebut kepada Anda:

Jangan sepelekan kejadian sekecil apa pun yang "menimpa" Anda. Sebab, artikel ini pun dibuat karena gara-gara terilhami oleh sebuah peristiwa yang sederhana, tidak direncanakan sebelumnya, semua terjadi begitu saja tanpa disengaja. Hal ini merupakan sebuah pembuktian nyata bagi saya bahwa ternyata yang namanya inspirasi di dalam dunia tulis-menulis demikian luas adanya serta bisa menyapa kita kapan dan di mana saja dengan cara yang tak disangka-sangka.

********

Baiklah, kita lanjut lagi. Sepertinya kurang elok jika saya terlalu panjang-lebar menulis di sini. Sekarang lebih baik saya ajak Anda untuk menikmati langsung karya dari NACHTBLUT tersebut. Gimana caranya? Gampil ... gampiiil! Di bawah ini saya sudah sematkan lagu tersebut untuk Anda perdengarkan. Jangan bilang siapa-siapa, ini khusus untuk Anda!

*Catatan: Hati-hati jika setelah mendengar lagu ini Anda malah ikut-ikutan terinspirasi juga seperti saya. Jika itu terjadi, maka saya berlepas tanggung jawab darinya. Hahaha.

Selamat menikmati...

Admin,
Dany Joy

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.