Header Ads

Inspirasi Menulis dari NACHTBLUT "Antik"

Nachblut Antik

NACHTBLUT | 'Dark Metal' genre
(sumber foto: www.westfront.info/)

PADATNYA rutinitas keseharian karena harus fokus mengelola aktivitas usaha kecil-kecilan yang dikembangkan di rumah, memaksa saya menjadi abai terhadap blog ini. Ini tentu merupakan sebuah kondisi yang amat saya sayangkan. Padahal, sebagai seorang blogger yang notabene sebagai pecinta dunia tulis-menulis, sejatinya saya tertuntut agar bisa memanfaatkan waktu sekecil apapun dan dalam situasi tersulit sekalipun untuk tetap rajin memproduksi tulisan di sini. Namun apa daya, jurang antara harapan tersebut dengan kenyataan yang ada, justru malah semakin melebar.

Kendati demikian, hmmm.. tak apalah. Saya harus menganggap hal ini sebagai sebuah fase yang memang mau tak mau harus dilewati di waktu sekarang. Meskipun dulu, di saat awal mendirikan blog ini, saya ingat betul pernah berkomitmen dan menargetkan untuk mampu memproduksi minimal satu tulisan di blog ini pada setiap minggunya. Kini, "nasi sudah menjadi bubur", dan tentu saja tak ada cara lain selain saya harus ikhlas menerima kondisi ini sebagaimana adanya. Toh bila ada umur panjang, di lain kesempatan saya yakin bisa mewujudkan target yang dulu pernah digadang-gadang itu. Aamiin yaa rabbal'aalamiin...

Antara INSPIRASI dan NACHTBLUT

NACHTBLUT? Apaan tuh?

Ya. Ini pasti pertanyaan utama yang akan Anda ajukan bukan? Hihihi. Baiklah, saya akan terangkan sedikit saja di sini. NACHTBLUT adalah tak lain hanya sebuah nama dari satu band asal Jerman yang mengusung genre Dark Metal. Sedangkan "Antik" adalah salah satu judul lagu dari karya mereka.

Mengapa Bisa Terinspirasi?

Tentu saja bisa. Itu karena secara kebetulan di hari ini saya sedang tertarik untuk mendengarkan lagu-lagu yang berjeniskan musik Black Metal. Maklum, kebetulan saya ini memang termasuk penyuka musik-musik cadas seperti Thrash Metal, Death Metal, Symphonic Metal, Black Metal, dan sejenisnya itu [wataaaw.. hahaha]. Sejak dari tadi sebenarnya saya memanfaatkan waktu luang untuk searching lagu-lagu dari aneka jenis musik tersebut, khususnya lagu-lagu yang masih tergolong baru dirilis.

Di saat searching lagu-lagu itulah, tanpa sengaja saya menemukan sebuah band beraliran Dark Metal asal Jerman ini. Kemudian, gara-gara terlena ketika menikmati lagunya yang berjudul "Antik" itulah, akhirnya secara tiba-tiba dan mendadak pula muncullah inspirasi bagi saya untuk menuliskannya di sini.

Jadi, ya seperti itulah kurang lebih awal kronologi yang melatarbelakangi dibuatnya tulisan ini. Sesederhana itukah? Ya, memang sesederhana itu. Ini asli, tanpa muluk-muluk dan tanpa saya rekayasa!

Tapi tunggu dulu! Sebenarnya ada hikmah istimewa yang berhasil saya petik dari kronologi tersebut, dan hal ini ingin sekali saya sampaikan kepada Anda. Nah, sekarang, mau tahukah Anda apa gerangan hikmah tersebut? Oke, kali ini saya akan bisikkan hikmah tersebut kepada Anda bahwa:

Jangan sepelekan kejadian sekecil apa pun yang "menimpa" Anda. Sebab, artikel ini pun dibuat karena gara-gara terilhami oleh sebuah peristiwa yang sederhana. Tidak direncanakan sebelumnya, semuanya terjadi begitu saja tanpa disengaja. Hal ini merupakan sebuah pembuktian nyata bagi saya dan Anda, bahwa ternyata, dunia inspirasi untuk menulis memang benar-benar luas adanya dan bisa mendatangi kita kapan dan di mana saja dengan cara yang tak disangka-sangka.

********

Baiklah. Sepertinya memang tak elok jika saya terlalu panjang-lebar menulis di sini. Sekarang, lebih baik saya ajak Anda untuk menikmati langsung karya dari NACHTBLUT tersebut. Gimana caranya? Gampil, gampil, gampiiil! Di bawah ini saya sudah sematkan media Youtube untuk Anda perdengarkan, dan ini khusus untuk Anda!. Terimaka kasih, Nachtblut!

*Catatan darurat: Hati-hati! Siapa tahu, setelah Anda mendengar lagunya ini, Anda malah ikut-ikutan terinspirasi juga seperti saya dan segera menuliskannya di blog Anda sendiri! Jika hal itu terjadi, maka saya berlepas tanggung jawab atas tulisan ini! Hahahaha...

Selamat menikmati...

Admin,
Dany Joy

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.