Header Ads

Karena Terjatuh, Perampok Tertangkap

Karena Terjatuh, Seorang Perampok TertangkapJajaran Polrestabes Bandung menangkap AH (33), pelaku perampokan Kantor Cabang Pembantu Bank Syariah Mandiri Surya Sumantri, Jalan Leumahneundeut, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Rabu (5 September 2012) sekitar pukul 17.30 wib. Dia terjatuh saat membawa lari uang sebanyak Rp 131 juta.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso saat dijumpai seusai olah tempat kejadian perkara pada Rabu (5/9) mengatakan, "Petugas kemanan bank, polisi, dibantu masyarakat dapat langsung meringkus pelaku. Dalam kejadian itu, beberapa lembar uang hasil rampookan sempat berhamburan ke jalan, karena saat meninggalkan bank pelaku tidak sempat menutup ritsleting tas bawaannya." Lebih lanjut beliau menjelaskan, AH datang ke bank menanyakan Iwan. Akan tetapi, petugas keamanan bank menjawab tidak ada karyawan yang bernama Iwan. Setelah itu, AH langsung menodongkan senjata api ke arah teller dan ia sambil memaksa teller untuk memasukkan uang ke dalam tas miliknya yang sudah dibawanya.

Rakhman menambahkan, saat melakukan aksinya, AH sempat mendapatkan hadangan dari petugas kemanan. Petugas keamanan langsung menutup pintu bank sesaat setelah uang rampokan masuk ke tas pelaku. Akan tetapi AH kemudian mengeluarkan dua kotak yang diduga bom.

Setelah dilakukan pemeriksaan, senjata api yang digunakan pelaku berjenis air softgun. Kotak yang sebelumnya diduga bom ternyata hanya tanah dengan balutan lakban dan harddisk eksternal. "Pada saat olah TKP, unit penjinak bom dari Polda Jabar melakukan pemeriksaan pada kotak tersebut. Ternyata tidak ditemukan adanya bahan peledak," katanya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku diamankan di Polsek Sukajadi. Pihaknya menduga, AH tidak beraksi sendirian dalam perampokan tersebut.


A-206/A-199, JOY DEDICATION Blog | 6/9/2012 -Daraoraura

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.