Header Ads

Pergantian Jabatan Kapolda Jawa Barat (Oktober 2012)

Brigadir Jenderal Jodie Rooseto ditunjuk menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat menggantikan Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno. Rotasi perwira tinggi Polri itu didasarkan pada telegram bernomor ST/2129/IX/2012 tertanggal 26 Oktober 2012. Jodie Rooseto sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Martinus Sitompul, Jumat (26/10/2012), posisi yang ditinggalkan Jodie di Lampung akan diisi oleh Brigadir Jenderal Heru Winarko yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan.

Pergantian Jabatan Kapolda Jawa Barat (Oktober 2012)

Brigadir Jenderal Jodie Rooseto
(sumber foto: hizbut-tahrir.or.id)

Menurut Martinus, sebelum menjabat sebagai Kapolda Lampung, Jodie pernah mengisi sejumlah posisi penting, di antaranya Karo Dalpers SSDM Polri, Kapolwil Purwakarta, dan Kepala Sekolah Polisi Negara Cisarua. Dengan demikian, Mabes Polri telah merotasi empat perwira tinggi sebagai penyegaran di institusi tersebut. Di lain pihak, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengonfirmasi terjadinya rotasi itu. Menurut Rikwanto, Putut Eko Bayuseno selanjutnya menjadi Kapolda Metro Jaya. Jodie, Putut, dan perwira tinggi lainnya rencananya akan dilantik pada Selasa, 30 Oktober 2012 di Mabes Polri.

Sebagai informasi tambahan, Putut menggantikan Kapolda Metro Jaya sebelumnya, yakni Inspektur Jenderal Untung Suharsono Rajab yang akan memasuki masa pensiun. Selanjutnya, Untung akan berstatus sebagai Perwira Tinggi di Pelayanan Markas Polri (Pati Yanma).

@@@


A-194/A-195 H.U. "Pikiran Rakyat", JOY DEDICATION Blog | 27/10/12(1)-Daraoraura

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.